Ayo sehatkan Mother Board komputer kita ala System Amburadul

Ini khusus buat yg menggunakan BOARD FOXCONN type 45CMX

1. System bios harus tetap terjaga 
    Ketika bekerja dengan utiliti Setup PC, gunakan petunjuk praktis yang sama diajarkan pada awal bedah otak: Bila Anda tidak tahu apa yang dilakukan sesuatu, jangan berurusan dengannya. Kecerobohan mengubah wait state atau setting lainnya dapat menurunkan kinerja atau bahkan menyebabkan sistem mengalami crash.
Jika Anda mengira Anda telah tanpa sengaja mengubah setting ketika sedang bekerja dengan utiliti Setup, segera berhenti dan mulailah dari awal lagi. Semua utiliti Setup memiliki pilihan menu yang memungkinkan Anda keluar tanpa menyimpan perubahan. Anda mungkin melihat pula pilihan untuk mengembalikan setting ke nilai defaultnya. Abaikan opsi ini: Bila vendor PC Anda telah melakukan fine-tune terhadap sistem, setting default si pembuat BIOS mungkin membuatnya menjadi tidak optimal.
Backup setting-setting Anda sebelum membuat perubahan. Bila batere yang menghidupi chip clock/calendar mati, setting-setting Anda mati bersamanya. Bila utiliti Setup Anda mempunyai opsi backup, gunakanlah. Jika tidak, catat setting di kertas — atau tekan key Print Screen untuk masing-masing layar di utiliti tersebut (tetapi ini tidak selalu berfungsi).

 
2. Pilih Anti Virus yg terbaik & dapat dihandalkan

3.Pemasangan Kipas Fan Cool yg cukup / Radiator Cooler Racing ...dsb
karena biasa_y titik-titik rawan itu berada pada tempat seperti LGA ( processor ), cipset VGA, chipset sound  &  chipset Intel_y. setelah saya mencoba kestabilan system-system tersebut tanpa menggunakan system pendingin ( COOLER ) ternyata hasil_y adalah menurunkan daya kapasitan kinerja kerja komputer saya. dan suatu saat saya bersama crew kerja berusaha untuk mencari titik - titik kelemahan dari suatu Mother Board Foxconn ini dan ternyata terletak pada penuturan yg telah saya  sebutkan  diatas .
Dan hal tersebut kami bersama crew kerja berusaha menyetabilkan dan akhir_y kestabilan Bios dan Processore pun kembali normal seperti awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar